BIN Siapkan 60 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga Sulsel

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa

Apakareba: Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan 60 ribu vaksin covid-19 untuk masyarakat. Dosis tersebut akan diberikan ke 24 kabupaten dan kota di Sulsel setiap bulan.
 
Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, mengatakan pihaknya terus melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dan kota.
 
"Kalau Sulsel ada tiga hari dalam seminggu yang dilakukan. Setiap harinya 5.000 jadi ada 15 ribu setiap Minggu. Jadi per bulan 60 ribu," kata Dwi di Kabupaten Gowa, Selasa, 14 September 2021.

Baca juga: Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi di Makassar

Melansir Medcom.id, Dwi menjelaskan saat ini pihaknya fokus pada wilayah dengan angka kasus covid-19 yang cukup tinggi di Sulsel. "Daerah-daerahnya tentunya kita lihat dari jumlah penduduk yang paling banyak di Sulsel," ujarnya.
 
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan dengan kesediaan vaksin yang masih terbatas, keterlibatan BIN sangat membantu pemerintah daerah dalam mencapai target herd immunity 75 persen.
 
"Kita harapkan kegiatan vaksinasi terus didorong. Termasuk kesediaan stok vaksin," kata Adnan.
 
Adnan menambahkan jika ketersediaan vaksin terus ada, maka pihaknya menargetkan pada Desember 2021 cakupan vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat Gowa bisa terpenuhi.



(NAI)

Berita Lainnya