Presiden Jokowi Ingatkan Menteri Terus Waspadai Covid-19

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.
Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti menteri di Kabinet Indonesia Maju selalu waspada saat mengawal pandemi covid-19. Pesan ini disampaikan dalam sidang kabinet paripurna setelah Jokowi melihat perkembangan kasus terkini.

"Tadi arahan singkat di sidang kabinet, penanganan pandemi harus diutamakan. Kebangkitan ekonomi hanya bisa dicapai jika pandemi ditangani dengan baik," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dilansir dari Medcom.id, Kamis, 30 Desember 2021.

Jokowi, kata Sandiaga, meminta protokol kesehatan, terutama di kawasan wisata terus diterapkan dengan ketat. Kepala Negara tidak ingin enyebaran virus korona tidak terjadi pada musim liburan Tahun Baru 2022.

Sandiaga memastikan aplikasi PeduliLindungi digunakan maksimal. PeduliLindungi wajib dipakai di daerah-daerah destinasi wisata serta pusat perbelanjaan. 

"Saya sudah ingatkan kepada para pengelola daerah wisata untuk mengimplementasikan kepatuhannya dengan baik," kata eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.



(RAI)

Berita Lainnya