Dua Anak di Maros Hilang, Diduga Terbawa Arus Sungai

Tim SAR Gabungan mencari dua anak diduga terbawa arus sungai, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa, 11 Januari 2022. Foto: Istimewa Tim SAR Gabungan mencari dua anak diduga terbawa arus sungai, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa, 11 Januari 2022. Foto: Istimewa
Makassar: Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulawesi Selatan hingga kini masih belum menemukan dua anak yang diduga hilang terbawa arus di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dua anak tersebut dikabarkan hilang sejak sore tadi. 

Kapala Basarnas Makassar, Djunaidi, mengatakan informasi hilangnya dua anak di Dusun Puncak, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, pada 17.00 Wita. Pihaknya langsung menurunkan tim untuk mencari. 

"Kami sudah terjunkan personel untuk melakukan pencarian," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 11 Januari 2022.

Kedua anak yang dilaporkan menghilang itu diduga terbawa arus Sungai Suwalan yang berada di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Mereka dikabarkan hilang sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca: Pasangan Suami Istri di Jember Hanyut di Sungai

"Basarnas Makassar menerjunkan 7 rescuer dalam pencarian 2 orang anak yang diduga hanyut di Sungai Suwalan," jelasnya. 

Dari informasi yang diperoleh, kedua anak bernama Faiz, 5 dan Zakir, 4 diduga terbawa arus sungai. Pasalnya pihak keluarga menemukan jejak kaki saat mencari keberadaan keduanya. 

"Paman korban menemukan jejak kaki anak kecil di sekitar sungai kemudian memanggil warga untuk ikut mencari," jelasnya. 
 
Setelah beberapa orang ikut melakukan pencarian di sekitar sungai, masyarakat menemukan adanya sandal dari salah satu korban yang hilang. Namun, hingga pukul 19.00 WITA, tim Basarnar belum menemukan kedua anak tersebut. 

"Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi," ujar Djunaidi. 

(UWA)

Berita Lainnya