Tak Biasa, Ini 9 Aturan yang Wajib Dipatuhi Anak-anak Kerajaan Inggris

Menjadi anak dari keluarga kerajaan Inggris bukanlah perkara yang mudah. Foto: Instagram/@dukeandduchessofcambridge Menjadi anak dari keluarga kerajaan Inggris bukanlah perkara yang mudah. Foto: Instagram/@dukeandduchessofcambridge

Jakarta: Menjadi anak dari keluarga kerajaan Inggris bukanlah perkara yang mudah. Meski masih belia, mereka memiliki sederet aturan yang harus diikuti.

Anak-anak keluarga kerajaan menjalani kehidupan yang jauh berbeda dengan rakyat biasa. Mulai dari cara berpakaian hingga berbicara.

Dikutip dari Your Tango, berikut sembilan aturan yang wajib dipatuhi anak-anak kerajaan Inggris:

1. Wajib dibaptis

Anak-anak kerajaan Inggris wajib untuk dibaptis. Hal ini karena Ratu Elizabeth II adalah kepala gereja di Inggris. Seluruh keluarganya memiliki tanggung jawab tertentu sebagai kerabat raja suci.

Semua anggota generasi ketiga kerajaan Inggris harus dibaptis. Bahkan, Meghan Markle, harus diurapi sebelum menikahi Pangeran Harry.

Baca: Mengintip Sejarah Salah Satu Kerajaan Terbesar di Sulawesi Selatan

2. Dilarang satu pesawat dengan saudara kandung

Anak-anak kerajaan dilarang berada dalam satu pesawat dengan saudara kandung ketika bepergian. Ini dilakukan sebagai tindakan pengamanan. Jika banyak ahli waris berada di tempat yang sama, maka garis suksesi atau pergantian pimpinan negara bisa terancam.

3. Anak harus diajarkan bahasa berbeda

Sangat umum bagi para anggoota kerajaan untuk tidak hanya mempelajari bahasa ibu atau bahasa pertama mereka. Biasanya mereka mempelajari bahasa Perancis atau bahasa Spanyol. Di sekolah Pangeran George, mempelajari kedua bahasa itu adalah bagian penting untuk anak-anak berusia 8 tahun.

4. Anak laki-laki harus memakai celana pendek

Bagi kerajaan Inggris, anak laki-laki harus memakai celana pendek. Hal ini karena stigma budaya kuno yang menyebutkan bahwa anak laki-laki kerajaan dilarang menggunakan pakaian biasa.

5. Anak perempuan harus memakai gaun

Sama seperti anak laki-laki, anak perempuan di keluarga kerajaan juga memiliki aturan berbusana. Mereka harus mengenakan gaun dengan gaya yang mirip dengan wanita kerajaan sebelumnya.

Baca: Wah, Ada Kerajaan Kupu-kupu di Bantimurung Maros!

6. Sesama saudara kandung memakai pakaian yang serasi

Aturan berbusana yang satu ini berlaku bagi saudara kandung. Meski lebih sebagai gaya umum, saudara kerajaan sering terlihat memakai pakaian pelengkap, bahkan serasi satu sama lain.

7. Dilarang berpakaian hitam saat acara di siang hari

Di negara Barat, pakaian hitam menandakan rasa berkabung dan terkadang membawa sial. Tetapi, bagi anggota kerajaan, memakai pakaian hitam memiliki aturannya sendiri. Anak-anak anggota kerajaan dihindari memakai pakaian hitam untuk acara khususnya pada siang hari.

8. Harus selalu membawa pakaian hitam

Tak hanya orang dewasa, anak-anak anggota keluarga kerajaan Inggris harus membawa pakaian hitam. Aturan ini untuk berjaga-jaga jika ada anggota kerajaan yang meninggal dunia secara tiba-tiba atau tidak terduga.

9. Dilarang bermain Monopoli

Aturan ini tidak hanya berlaku untuk anak-anak, tetapi untuk seluruh anggota keluarga di istana kerajaan Inggris. Sebab, permainan itu membuat para anggota kerajaan menjadi terlalu kompetitif. Kemudian, Ratu melarang permainan itu.



(UWA)

Berita Lainnya