Segelas Jus Tomat Hempaskan Jerawat

Ilustrasi-Pexels Ilustrasi-Pexels

Apakareba: Bagi kebanyakan kaum hawa, jerawat menjadi salah satu musuh terbesar. Kepercayaan diri dapat hilang seketika apabila bintik jerawat bertengger di wajah.

Bermacam-macam cara rela dilakukan untuk menghilangkan jerawat meski harus mengeluarkan banyak uang. Sebenarnya ada cara alternatif yang mudah dan alami, serta tidak memerlukan banyak uang, yaitu dengan memanfaatkan tomat.

Mengutip dari laman Healthy Skin Journals, tomat merupakan salah satu dari banyaknya sumber organik yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat secara efektif. Bahkan tomat juga diklaim dapat mempercepat tingkat penyembuhan atau infeksi yang disebabkan oleh jerawat.

Cara terbaik untuk menikmati tomat adalah dengan mengolahnya menjadi jus. Melalui akun TikToknya, seorang Ahli Gizi menyebut tomat akan mengeluarkan kadar likopen lebih tinggi jika diolah dengan benar.

Baca: Air Beras Bikin Rambut Cepat Panjang, Mitos atau Fakta?

"Kadar likopen akan lebih tinggi jika tomat diolah menjadi jus. Alternatif lain untuk merangsang likopen adalah dengan mencincang, merebus (tomat) kurang lebih dua menit, atau dibuat menjadi saus/pasta tomat," kata Ahli Gizi, Putri MJ, dikutip dari kanal TikToknya, Selasa, 28 September 2021.

Jus tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C, serta karotena yang merupakan antioksidan. Kandungan tersebut mampu menyembuhkan masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

Bahkan, jus tomat juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Jus tomat juga dapat mengecilkan pori-pori, sehingga ampuh dalam mencegah produksi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat.

Sudahkah Anda mengonsumsi jus tomat hari ini?



(RAI)