Sejumlah Kota Besar Berpotensi Diguyur Hujan, Ini Daftarnya

Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat. Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang/rwa Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat. Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang/rwa

Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah kota besar di Indonesia. Hujan diprakirakan terjadi pada Sabtu, 14 Mei 2022, mulai siang hingga malam hari.

"Menurut data milik BMKG, kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan pada siang hari adalah Jakarta, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Ambon, Ternate, Manokwari, Kendari, Manado, Palembang dan Medan," tulis data BMKG, dikutip dari Antara, Sabtu, 14 Mei 2022.

Selain hujan, terdapat pula sejumlah kota yang berpotensi mengalami cuaca berawan. Di antaranya, Serang, Gorontalo, Semarang, Samarinda, Tarakan, Pangkalpinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Mamuju, Makassar dan Padang.

Baca: Awas Penyakit Saat Cuaca Tak Menentu, Ini Tips Jaga Kesehatan Tubuh

Sementara cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Banjarmasin, Tanjungpinang dan Kota Jayapura. Hanya Kota Surabaya yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari ini.

Pada malam harinya, hujan ringan akan mengguyur Kota Banjarmasin dan Palangka Raya. Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang berpotensi hadir di Semarang, Medan dan Mamuju.

Bagi Kota Yogyakarta diimbau untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat yang disertai kilat dan petir pada malam hari. Suhu udara di sejumlah kota itu dilaporkan berkisar 21 hingga 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan antara 50 sampai 100 persen.



(UWA)

Berita Lainnya