4 Hari Dibuka, 50 Ribu Kendaraan Telah Daftar BBM Subsidi

Bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung. (Foto Pertamina) Bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung. (Foto Pertamina)


Pengguna (user) aplikasi Mypertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari. Para pengguna tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengklaim ini merupakan bukti antusiasme masyarakat terhadap langkah yang dilakukan Pertamina. Menurutnya, masyarakat juga sudah paham terkait penyaluran BBM Subsidi.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subsidi untuk tepat sasara,” ujar Irto, dilansir dari Antaranews.com, Rabu, 6 Juli 2022.

Baca: Dibuka 1 Juli, Ini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Solar dan Pertalite

Hingga kini, pendaftaran penerima BBM Subsidi masih dibuka. Pendaftaran dapat dilakukan di wbsite subsiditepat.mypertamina.id atau melalui aplikasi Mypertamina. 

Sementara bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan SPBU Pertamina. Di sana ada petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung. 

“Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik. Karenanya, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar,” tutur Irto. 



(UWA)

Berita Lainnya