Gubernur Sulsel Pastikan Bangun Stadion Mattoanging di Makassar

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. MI/Lina Herlina. Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. MI/Lina Herlina.

Apakareba: Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memastikan pembangunan Stadion Mattoanging di Makassar akan tetap berlanjut. Pemerintah daerah dan provinsi dipastikan terus bersinergi melaksanakan pembangunan stadion sebagai fasilitas pendukung program strategis nasional.

“Teman-teman pasti tahu bagaimana kegalauan suporter PSM Makassar. Maka kami menyampaikan bahwa pembangunan Stadion Mattoanging tetap kami lanjutkan,” kata Andi dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin, 31 Mei 2021, melansir Antara.

Andi menjelaskan kapasitas Stadion Mattoanging yang semula direncanakan dapat menampung 40 ribu penonton, kini akan didesain ulang untuk 20 ribu penonton. Penyesuaian tersebut dilakukan karena mengikuti standar FIFA.

Baca juga: Hari Tanpa Tembakau 31 Mei, Ini 5 Cara Efektif Berhenti Merokok!

Pembangunan stadion tahap satu ditargetkan dapat terlaksana tahun depan. Namun, dia tidak menyebut secara detail berapa alokasi anggaran dari APBD yang direncanakan untuk pembangunan stadion tersebut.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada seluruh suporter PSM Makassar untuk tetap menjaga kondusivitas. Menurutnya, pembagunan Stadion Mattoanging pasti dilanjutkan.

“Dukung pak gubernur dan pemerintah provinsi karena pasti mereka akan mengerjakan homebase-nya PSM Makassar. Jangan gaduh dan menimbulkan hal-hal yang akhirnya akan mengganggu pemerintah daerah yang sekarang ini sedang mendesain sebagus mungkin supaya stadionnya bisa sesuai dengan standar FIFA,” tutur Zainudin.

Sebelumnya, sejumlah suporter PSM Makassar pada akhir pekan lalu melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulsel di Makassar. Mereka mendesak pemerintah setempat untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.



(CIA)

Berita Lainnya