Miris, Oknum Guru SD Rekam dan Sebarkan Aksi Perundungan Muridnya

Siswa dibully, guru menyebarkan di Medsos. Foto: Dok/Metro TV Siswa dibully, guru menyebarkan di Medsos. Foto: Dok/Metro TV

Apakareba:  Seorang guru sekolah dasar (SD) di Baubau, Sulawesi Tenggara, merekam dan menyebarkan video perundungan yang dilakukan muridnya. Dalam video terlihat dengan sengaja sang guru membiarkan aksi perundungan terjadi di dalam kelas.
 
Kejadian ini terjadi karena salah satu murid tidak dapat menjawab soal yang diberikan guru. Korban berinisial SU, murid kelas 1 SD Negeri Baubau, ditertawakan dan disoraki oleh teman sekelasnya hingga menangis. Namun, bukannya dipandu mengerjakan tugas, sang guru asyik merekam muridnya yang menangis dengan kamera ponsel dan disebarkan ke grup WhatsApp kelas dan guru.
 
Sitti Khadija yang merupakan ibu korban tidak terima dengan perlakuan sang guru terhadap anaknya tersebut. Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 04 Baubau, La Bai, mengaku akan bertemu keluarga SU untuk meminta maaf dan akan memberikan sanksi kepada guru tersebut.

Baca juga: Protes Penggusuran Bangunan UKM Kampus, 2 Mahasiswa UMI Makassar Dipolisikan

"Diberikan soal tidak mungkin anak langsung menjawab, sepintar apa pun anak tak bisa dia menjawab. Harusnya dibantu bukan dipermalukan seperti itu," ujar Sitti dalam program Metro Hari Ini, di Metro TV Selasa, 2 November 2021.
 
Kronologi bermula saat para murid satu per satu diharuskan maju ke depan kelas untuk mengerjakan soal yang diberikan guru tersebut. Namun, SU tidak mengerti dan tidak bisa menjawab soal tersebut dan akhirnya menangis di depan kelas. (Nabila Safarina)



(NAI)

Berita Lainnya