Bantuan Pertanian Sebesar Rp500 Juta Disalurkan di Majene, Sulawesi Barat

Anggota DPR-RI Suhardi Duka dan Jendral Holtikultura Kementrian Pertanian menyalurkan sejumlah bantuan pertanian diantaranya traktor tangan untuk petani di Majene, Sabtu (23/7/2022) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi Anggota DPR-RI Suhardi Duka dan Jendral Holtikultura Kementrian Pertanian menyalurkan sejumlah bantuan pertanian diantaranya traktor tangan untuk petani di Majene, Sabtu (23/7/2022) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Apakareba: Bantuan sarana pertanian senilai Rp500 juta disalurkan ke petani di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Bantuan tersebut disalurkan anggota DPR Suhardi Duka dan Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian.

"Bantuan sarana pertanian senilai Rp500 juta yang disalurkan di Majene, diperuntukkan bagi enam kelompok tani," kata Suhardi dikutip dari Antara, Minggu, 24 Juli 2022. 

Suhardi mengatakan, bantuan sarana yang disalurkan tersebut di antaranya ada Unit Pengelolaan Pupuk (UPP) organik senilai Rp200 juta. Kemudian, bantuan Kebun Bibit Rakyat (KBR) senilai Rp100 juta.

"Bantuan lainnya berupa dua unit sarana pompa air, dua unit traktor roda dua, serta sejumlah sarana pertanian lainnya," kata Suhardi. 

Suhardi mengatakan, bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk mendukung percepatan usaha petani sebagai penggerak ekonomi rumah tangga hortikultura. Ia berharap bantuan pertanian yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan petani.   

Suhardi juga menyarankan petani di Majene agar dapat memilih komoditi pertanian yang bernilai ekonomi tinggi ketika dikembangkan dan bisa mengembangkan lahan pertanian. Bantuan ini juga diharap meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani.  

"Cara bertani harus dirubah memanfaatkan teknologi serta efektif dalam menggunakan lahan. Tinggalkan cara bertani yang membawa keuntungan sedikit. Petani harus dibuat modern yang membawa keuntungan besar," kata Suhardi.



(SUR)

Berita Lainnya