Jalan Akses Polman-Mamasa Sulbar Putus Akibat Longsor

Bencana longsor menutup akses jalan poros di Kelapa Dua Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang menghubungkan dengan Kabupaten Mamasa, Sabtu (20/11/2021). ANTARA/M Faisal Hanapi Bencana longsor menutup akses jalan poros di Kelapa Dua Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang menghubungkan dengan Kabupaten Mamasa, Sabtu (20/11/2021). ANTARA/M Faisal Hanapi

Apakareba: Longsor menyebabkan akses jalan poros di Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, yang menghubungkan  Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, putus. Longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Polman.
 
Camat Anreapi Masrullah mengatakan pihaknya telah meninjau lokasi longsor yang menutup seluruh badan jalan di Kelapa Dua, Anreapi. "Akses jalan tertutup total, kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasi sehingga aktivitas masyarakat terhambat," katanya di Polman, dilansir Medcom.id, Minggu, 21 November 2021.
 
Pihaknya akan berupaya menyingkirkan material longsor agar jalan kembali normal. Sepekan sebelumnya, longsor juga memutus jalan poros Mamasa dan Kabupaten Polman, di Desa Balla, Kecamatan Balla.

Baca juga: Disbud Kota Makassar Gelar Festival Gerakan Cinta Budaya 2021
 
"Beruntung pemerintah cepat bertindak sehingga material longsor dapat disingkirkan dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal," ujarnya.
 
Ia berharap, pemerintah terus memantau jalan poros Polman dan Mamasa dengan mengantisipasi bencana longsor di musim hujan. Sehingga  aktivitas masyarakat tidak terganggu.



(NAI)

Berita Lainnya