Wali Kota Makassar Dampingi Prabowo Subianto Beri Kuliah Umum Mahasiswa UKI Toraja

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sambut Prabowo Subianto/Makassarkota.go.id Wali Kota Makassar Danny Pomanto sambut Prabowo Subianto/Makassarkota.go.id

Apakareba: Wali Kota Makassar, M Ramdhan Pomanto menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin, 18 Oktober 2021, pukul 09.11 Wita. Keduanya bakal berkunjung ke salah satu universitas di Sulawesi Selatan.

"Saya diberi kesempatan menjemput beliau, serta ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan terhadap (tim) Adama pada pemilihan wali kota beberapa waktu lalu," ucap Ramdhan atau sering disapa Danny, melansir makassarkota.go.id, Selasa, 19 Oktober 2021.

Selama berada di Tana Toraja, Prabowo didampingi Wali Kota Danny untuk menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja. Selain itu, Prabowo berkesempatan untuk memberikan kuliah umum di kampus tersebut.

Danny membeberkan, materi kuliah umum yang Prabowo berikan di hadapan mahasiswa UKI Toraja mengenai pertahanan negara. "Beliau menyampaikan bahwa tidak ada gunanya kita kaya raya, kalau ketahanan kita masih lemah dan jangan percaya kepada siapa pun," katanya.

Prabowo juga menjelaskan terkait pembentukan komando cadangan (Komcad). Menurutnya kehadiran komcad dipercaya akan membuat pertahanan negara semakin kuat.

"Indonesia dulunya tidak punya komando cadangan, sekarang kita sudah punya. Luar biasa bapak Presiden Jokowi yang telah memikirkan terbentuknya komando cadangan," ujar Danny, seraya mengutip kuliah umum yang diberikan Menhan Prabowo. (Raissa Oktaviani)



(RAI)

Berita Lainnya