Rebut Piala AFF 2020, Pemprov Sulsel Janjikan Rumah untuk Asnawi dan Irfan Jaya

Asnawi, Egy dan Witan usai Indonesia menangi laga hidup mati dengan Singapura-Foto www.suzukicup.com Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Shin Tae-yong Sebut Laga Melawan Asnawi, Egy dan Witan usai Indonesia menangi laga hidup mati dengan Singapura-Foto www.suzukicup.com Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Shin Tae-yong Sebut Laga Melawan

Apakareba: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menjanjikan hadiah rumah bagi punggawa Tim Nasional Indonesia asal Sulawesi Selatan. Yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, hadiah tersebut akan diberikan jika kedua putra kebanggaan Sulawesi Selatan itu bisa membawa kemenangan bagi Indonesia.

"Insyaallah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel," katanya, dilansir dari Medcom.id, Selasa, 28 Desember 2021.

Kedua pemain tersebut menjadi pilihan utama bagi pelatih Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae Yong, di tiap laga yang dimainkan oleh Tim Nasional. Bahkan, Asnawi Mangkualam dipercaya menjadi kapten tim.

Kehadiran putra daerah menjadi salah satu harapan negara ini mengharumkan nama Indonesia, khususnya di kancah internasional. Andi merasa sangat bangga dan terus mendukung tim Indonesia agar menang dalam Piala AFF 2020.

"Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020," jelasnya.

Ia berharap, Timnas Indonesia bisa berhasil menang melawan Thailand dalam perebutan status juara Piala AFF 2021. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion National Singapura.

Pertemuan kedua tim akan digelar dalam sistem dua kali pertemuan. Leg pertama final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada Rabu, 29 Desember 2021 mendatang. Sedangkan pertemuan kedua bakal digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022 mendatang.

"Kita doakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," ujarnya.



(RAI)

Berita Lainnya