Mendagri Dorong Pemprov Sulawesi Tenggara Percepat Vaksinasi Covid-19

 Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Apakareba: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mempercepat vaksinasi covid-19. Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang masih perlu mempercepat vaksinasi untuk mencapai target 70 persen di akhir tahun.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi covid-19 dosis pertama sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021 di tingkat nasional. “Untuk mencapai target 70 persen tersebut, maka perlu ada percepatan,” ujar Tito, dilansir Medcom.id, Minggu, 12 Desember 2021.
 
Dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, baru Kota Kendari yang mampu mencapai target. Namun, Tito menyebut ada semangat yang ditunjukkan kabupaten/kota lainnya untuk mencapai target vaksinasi.

Baca juga: Duh! Masyarakat di 32 Kabupaten Tak Patuh Pakai Masker, Sulsel Termasuk

Semangat itu seperti membangun kolaborasi dengan berbagai instansi untuk mendukung vaksinasi melalui berbagai metode. Bahkan, sejumlah daerah berkreasi sedemikian rupa untuk mengejar target vaksinasi.
 
“Bahkan saya lihat tadi banyak kreativitas, terobosan yang dilakukan oleh rekan-rekan kepala daerah tingkat II (bupati/wali kota), ada yang memberi sepeda motor, kulkas, bahkan ada yang memberi sapi (bagi yang mengikuti vaksinasi),” ujar dia.
 
Tito menilai langkah itu merupakan terobosan kreatif. Hal itu demi mendorong masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi.



(NAI)

Berita Lainnya