Raih Emas SEA Games, 3 Atlet Asal Gowa Diguyur Bonus

Pedayung asal Kabupaten Gowa Anwar Tarra yang berhasil meraih medali emas di SEA Games Vietnam 2021, menerima bonus dari Pemkab Gowa, Senin (6/6/2022). ANTARA/HO-Humas Kabupaten Gowa. Pedayung asal Kabupaten Gowa Anwar Tarra yang berhasil meraih medali emas di SEA Games Vietnam 2021, menerima bonus dari Pemkab Gowa, Senin (6/6/2022). ANTARA/HO-Humas Kabupaten Gowa.
Makassar: Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, memberikan bonus kepada atlet asal Kabupaten Gowa yang berhasil membawa harum nama Indonesia di ajang SEA games 2021. Para atlet itu adalah Anwar Tarra, Andi Tomy, dan Andi Dasril.

 

"Pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet karena berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa di kancah internasional," kata Adnan dilansir dari Antara, Selasa, 7 Juni 2022.

 

Anwar Tarra meraih medali emas pada cabang olahraga dayung di nomor Kano Empat Putra 500 meter. Ia mendapatkan bonus Rp70 juta. Sementara  Andi Tomy dan Andi Dasril yang meraih emas pada cabang olahraga Karate Kata Beregu Putra masing-masing mendapatkan bonus Rp50 juta.

 

Meski mendapatkan bonus, Andi menilai hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet karena berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa di kancah internasional. "Bonus ini merupakan apresiasi dan sebuah suntikan semangat untuk tidak berpuas diri dan bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang," kata Andi.

 

Anwar Tarra mengatakan bonus ini merupakan yang ketiga kalinya diterima dari Pemerintah Kabupaten Gowa atas keberhasilannya meraih prestasi di ajang-ajang nasional maupun internasional. Sebelumnya, ia telah mendapatkan bonus pada Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

 

"Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, tentu ini suatu kebanggaan karena setiap event seperti ini Pemkab Gowa tidak pernah ketinggalan memberikan bonus dan perhatiannya kepada kami para atlet Kabupaten Gowa," kata Anwar.

 

Dia berharap prestasi olahraga di Kabupaten Gowa semakin baik. Pemberian bonus ini diharapkan menjadi motivasi bagi para atlet dan pemuda di Kabupaten Gowa untuk terus berkarya dan berprestasi.



(UWA)

Berita Lainnya