Kerja BPPD Sulsel Jelang MotoGP Diacungi Jempol

Sirkuit Mandalika. (Foto. Ist) Sirkuit Mandalika. (Foto. Ist)

Jakarta: Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel bekerja sama dengan dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Nusa Tenggara Barat. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi gerak cepat dari BPPD.


Kerja sama BPPD Sulsel dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Sirkuit Mandalika sudah terjalin sejak Januari 2022. Kerja sama ini  telah mengeluarkan terobosan positif bagi Sulsel. 
 
Salah satunya adalah layanan penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar - Lombok - Makassar atau UPG - LOP - UPG yang telah diluncurkan pada 22 Februari 2022. Hal ini merupakan hasil upaya BPPD Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

 

"Alhamdulillah sesuai dengan hasil komitmen bersama dan penjajakan bersama NTB, tim (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) bersama BPPD Sulsel telah menginisiasi kerja sama dalam launching direct flight," ujar Andi dilansir dari Medcom.id, Kamis 24,Februari 2022
 
Diketahui, Kejuaraan balapan motor paling bergengsi di dunia, Moto GP akan menggelar balapan di Indonesia pada 20 Maret mendatang. Sebelumnya para pembalap sudah melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 Februari lalu.



(UWA)

Berita Lainnya