Gubernur Andi Sudirman Harapkan PBSM 2022 Jadi Wadah Kembangkan Potensi

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyambut para peserta PSBM XXII di Makassar, Sulsel. Foto: Antara/HO-Pemprov Sulsel Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyambut para peserta PSBM XXII di Makassar, Sulsel. Foto: Antara/HO-Pemprov Sulsel

Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menitip harapan melalui Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXII di Makassar pada 13-15 Mei 2022. Dia berharap PBSM dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi Sulawesi Selatan.

"Harapan kita sangat besar sekali bahwa untuk PSBM ini menjadi wadah untuk yang kemudian mampu melihat potensi yang dimiliki Sulsel," harap Andi, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 14 Mei 2022.

Menurut Andi, peranan diaspora ini sangat penting untuk membangun Sulawesi Selatan. Termasuk dalam masa pemulihan ekonomi saat pandemi covid-19.

Pemerintah provinsi juga akan memberikan kemudahan perizinan bagi para saudagar yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan. Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk memberikan kenyamanan dan transparansi bagi investor.

Baca: Gubernur Sulsel Berikan Bonus THR sebanyak 10 Persen

"Kita juga dapat memberikan yang terbaik dan tentu kita harapannya seperti itu, bahwa dalam pemulihan ekonomi mereka bisa membantu kita dan bisa melihat potensi investasi yang ada di Sulsel," ujar dia.

Dalam acara yang digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Andi mendiskusikan berbagai hal. Seperti di bidang pertambangan, pertanian, perikanan, dan industri serta sektor lain sebagai potensi unggulan di Sulawesi Selatan.

Misalnya, sektor pertambangan sebagai penghasil nikel terbesar dan bidang pertanian untuk beras yang surplus. "Artinya, banyak sekali potensi, panjang pesisir pantainya yang memang strategis. Kita memiliki direct flight dan sangat strategis untuk membuka usaha," jelas Andi.



(UWA)

Berita Lainnya