Kasus Covid-19 Naik, Dinkes Majalengka Imbau Warga Perketat Prokes

Petugas kesehatan melakukan tes usap PCR kepada warga di RT 05 Desa Sukaurip, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa, 25 Januari 2022. Foto: Antara/Dedhez Anggara/rwa Petugas kesehatan melakukan tes usap PCR kepada warga di RT 05 Desa Sukaurip, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa, 25 Januari 2022. Foto: Antara/Dedhez Anggara/rwa
Apakareba: Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Agus Susanto mengimbau warganya untuk kembali memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, kasus positif covid-19 mengalami kenaikan.

"Kepada warga lebih waspada dan jangan terlena, karena kasus kembali naik," ujar Agus demikian dikutip Antara, Selasa, 1 Februari 2022.

Agus mengatakan hingga kini terdapat penambahan kasus covid-19 sebanyak enam orang. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga agar lebih memperketat prokes karena saat ini pemerintah telah memperkirakan adanya gelombang ketiga covid-19.

Selain itu vaksinasi juga perlu dilakukan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin karena saat ini setiap pelayanan kesehatan terdapat layanan vaksinasi.

"Sementara yang sudah disuntik dua kali, segera suntik vaksin penguat disentra layanan vaksinasi," tutur Agus.

Agus menambahkan saat ini terdapat 12 orang yang menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun di rumah masing-masing, setelah dinyatakan positif covid-19. Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah covid-19 varian omicron telah menyebar atau belum karena belum diuji di laboratorium.

"Kami belum bisa menentukan itu varian omicron. Karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari provinsi," kata dia.



(UWA)

Berita Lainnya