Ratusan Eks Narapidana Teroris di Sulsel Jalani Vaksinasi Covid-19

Mantan Napiter, Muchtar Dg Lau, saat menjalani vaksinasi virus korona, di Makassar, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa Mantan Napiter, Muchtar Dg Lau, saat menjalani vaksinasi virus korona, di Makassar, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa

Apakareba: Mantan narapidana teroris (napiter) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat vaksinasi covid-19. Hal itu diinisiasi oleh Yayasan Kapala (Sikawarui Appa Sulapa) yang diketuai mantan napiter, Muhtar Dg Lau.

"Kepada saudara-saudaraku mantan napiter, saya harap untuk tidak percaya informasi vaksin yang tidak benar. Tanyakan langsung kepada yang memiliki kapabel sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan yang rumit," kata Muhtar, seperti dilansir dari Medcom.id, Kamis, 26 Agustus 2021.
 
Baca: Sanksi Menanti Warga Kupang yang Tak Mau Divaksin

Saat ini tercatat 200 orang mantan napiter beserta keluarganya yang telah melakukan vaksinasi. Muhtar juga terus mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk bersatu padu memutus penyebaran virus korona melalui vaksin.

"Hari ini saya membawa 10 orang. Sebelumnya, di tempat kami itu 200 orang divaksin. Saya juga berharap seluruh warga Indonesia segera vaksin," jelasnya.

Dirintelkam Polda Sulsel, Kombes Dwi Suryo Cahyono, menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan yayasan tersebut untuk mengajak eks napiter dan keluarganya untuk menjalani vaksinasi.
 
"Kebetulan yayasan ini menaungi mantan-mantan eks napiter untuk kembali ke NKRI, dan kita senang mereka mau ikut menyukseskan program vaksinasi ini," tuturnya. (Muhammad Syawaluddin)



(RAI)

Berita Lainnya