Jokowi Motoran Bareng Pembalap, Polda Metro Jaya Siapkan Skenario

Ilustrasi. Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Sumatra Utara. (Foto: BPMI Setpres) Ilustrasi. Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Sumatra Utara. (Foto: BPMI Setpres)
Jakarta: Untuk menyambut gelaran MotoGP di Mandalika,Presiden Joko Widodo akan turut berpartisipasi parade riding bersama 20 pembalap  di Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022. Polda Metro Jaya siapkan berbagai scenario untuk pengamanan khusus.

"Yang jelas kami akan mengamankan secara maksimal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dilansir dari Medcom.id, Jumat, 11 Maret 2022.
 
Zulpan mengatakan kegiatan yang dihadiri Presiden tentu memiliki prosedur tetap (protap). Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan TNI dan Paspampres.

"Pengamanan lain sepanjang jalur pasti kita amankan. Dalam 20 riders ada Presiden, protap RI 1, kepolisian, TNI, dan Paspampres pasti," tambah Zulpan.
Jika diperlukan, Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengalihan arus lalu lintas. Namun, Zulpan belum bisa memerinci lokasi mana saja yang akan diberlakukan rekayasa lalu lintas.
 
"Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 rider tambah Presiden. Ini tujuannya mengampanyekan. Kita belum tahu rute pastinya, jarak berapa, tapi pasti pengamanan maksimal," jelas Zulpan.

(UWA)

Berita Lainnya