Sukses Pon Papua, Takraw Sulsel Wakili Indonesia di King's Cup 2022

Tim takraw Sulsel saat berlaga di babak final nomor quadrant Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.ANTARA/HO Tim takraw Sulsel saat berlaga di babak final nomor quadrant Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.ANTARA/HO
Makassar: Tim sepak takraw Sulawesi Selatan ditunjuk mewakili Indonesia dalam turnamen internasional King's Cup Sepak Takraw World Championship pada Thailand pada 24-30 Juli 2022. Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir menyebut penunjukan Sulawesi Selatan didasarkan karena mereka keberhasilaNnya mengawinkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

"Kita tentunya bersyukur dan ikut berbangga mendapatkan kepercayaan mewakili timnas di King's Cup tahun ini. Kita siap menjalankan amanah ini," kata Nukhrawi dilansir dari Antara, Selasa, 17 Mei 2022.

Nukhrawi menyebut kejuaraan ini tidak hanya diikuti negara-negara ASEAN. Namun kompetisi ini juga mengingkutsertakan negara kuat seperti Jepang dan Korea Selatan.

Dirinya berharap timnya  bisa bersaing memberikan prestasi untuk Indonesia. Bahkan dirinya optimis bisa bersaing untuk menjadi juara.

"Semoga seluruh atlet yang diturunkan dalam King's Cup 2022 nanti bisa membuktikan memang layak memperkuat timnas. Untuk persaingan nanti, tentunya tuan rumah Thailand tetap menjadi penghalang," pungkas dia.

(UWA)

Berita Lainnya