BIN Rilis Aplikasi Cegah Covid-19 Guna Antisipasi Varian Mu

Ilustrasi Badai Sitokin-Medcom.id Ilustrasi Badai Sitokin-Medcom.id

Apakareba: Badan Intelijen Negara (BIN) merilis aplikasi dan website Tangkalcovid-19. Aplikasi ini dibuat untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

"Peluncuran aplikasi Tangkalcovid-19.id ini merupakan salah satu langkah nyata BIN untuk masyarakat," kata Kepala BIN Budi Gunawan melalui keterangan tertulis, dikutip dari Medcom.id, Rabu, 29 September 2021.
 
Tangkalcovid-19.id dibuat Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) BIN. Aplikasi tersebut dibekali kemampuan memetakan secara komprehensif kondisi epidemiologis, upaya penanganan, implementasi vaksinasi nasional, serta tingkat kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat.

Tangkalcovid19.id diperkaya dengan informasi penyebaran varian virus covid-19 yang cukup berbahaya. Yakni, varian Alpha, Beta, Delta, dan Mu.

Informasi tersebut akan memudahkan otoritas kesehatan setempat mengontrol dan mengantisipasi masuknya varian Mu. Terutama di pintu masuk pendatang dari luar negeri.
 
Tangkalcovid-19.id juga menyajikan prediksi kasus baru virus korona di masing-masing kabupaten/kota. Adapun akurasi prediksi mencapai 95 persen.

Baca juga: Ancaman Terorisme di Indonesia, Begini Respons BIN



(NAI)

Berita Lainnya