Waspada Gelombang ke-3 Covid-19, Sulsel Tetap Sediakan Layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman

Apakareba: Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyebut layanan fasilitas isolasi terintegrasi (FIT) tetap tersedia. Hal itu sebagai wujud antisipasi puncak gelombang ketiga covid-19 yang diperkirakan terjadi pada Desember 2021.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga tetap membuka posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

"Tentu dengan rujukan kemarin dapat menjadi standar baku, maka dari itu FIT tidak akan kita tutup," kata Andi, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 19 Oktober 2021.

Posko Satgas Covid-19 di Rumah Sakit Dadi tetap berjalan. Tetapi, beban kerjanya disesuaikan.

Namun, Andi belum memastikan untuk mengeluarkan aturan terkait larangan mudik Natal dan tahun baru. Ia masih menunggu perkembangan lebih lanjut kasus positif covid-19 di wilayahnya. Saat ini, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sulawesi Selatan semakin menurun. Bahkan, angka kasus harian juga terus berkurang dalam satu bulan terakhir.

Per 10 Oktober 2021, angka positivity rate (perbandingan jumlah kasus positif dengan jumlah tes yang dilakukan) di Sulawesi Selatan mencapai 0,65 persen. Sulsel hanya mencatat 26 kasus harian dari 10.721 testing yang terdiri dari polymerase chain reaction (PCR) dan Antigen.



(RAI)

Berita Lainnya