Sandiaga Uno Desak adanya Penerbangan Makassar-Lombok

Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa. Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Jakarta: Sebanyak 2.000 tiket balapan MotoGP laku terjual di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meminta penerbangan langsung dari Makassar ke Lombok dibuka. 

Menurut Sandiaga 2.000 tiket untuk MotoGP di Mandalika bisa terjual di Makassar merupakan kontribusi dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.
 

"Saya terima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel karena bisa memberikan sumbangsih besar dengan menjual 2.000 tiket ke Mandalika dari Makassar," ujar Sandiaga, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 24 Februari 2022.

Dengan capaian tersebut, pihaknya menyuarakan permintaan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan untuk mengadakan penerbangan langsung dari Makassar ke Lombok. Sandiaga bakal menyampaikan harapannya ini langsung kepada Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. 

 

Selain itu, pria berusia 52 itu juga memohon bantuan  kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Azwar Anas."Pak Anas mohon dibantu. LKPP ini ada di garis terdepan kemajuan kita. Mari kita bangkitkan ekonomi kita dan buka peluang usaha," jelasnya. 

Diketahui, Kejuaraan balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP akan menggelar balapan di Indonesia pada 20 Maret mendatang. Sebelumnya para pembalap sudah melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 Februari lalu.



(UWA)

Berita Lainnya