Jokowi Gaet Dubes Negara Sahabat Tinjau Persemaian Rumpin

Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Persemaian Modern Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini, Jokowi turut menggaet sejumlah perwakilan negara sahabat.

Rombongan yang ikut dalam kunjungan kerja ini antara lain, Duta Besar (Dubes) Inggris Owen Jenkins; Dubes Amerika Serikat Sung Yong Kim; Dubes Kanada Cameron MacKay; Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket; dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen. Mereka berangkat menggunakan rangkaian kendaraan sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat, 19 November 2021.

"Di sana, Presiden dan para dubes akan meninjau sejumlah fasilitas seperti area rumah perkecambahan, area rumah produksi, hingga kolam air dan sedimen," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, yang dilansir dari Medcom.id.

Baca: Jokowi: Pengendalian Covid-19 Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi 2022

Persemaian Modern Rumpin dibangun sebagai pusat pengembangan bibit-bibit tanaman. Fasilitas ini memiliki fungsi ekologi maupun ekonomi. 
 
Tanaman tak hanya fokus dikembangkan di Persemaian Modern Rumpin. Setelah cukup besar, tanaman didistribusikan ke lokasi yang sering mengalami bencana seperti banjir dan tanah longsor.



(RAI)

Berita Lainnya