Gubernur Andi Bangga dengan Prestasi Atlet Sulsel di SEA Games

Gubenur Sulawessi Selatan, Andi Sudirman Gubenur Sulawessi Selatan, Andi Sudirman

Makassar:  Sebanyak 13 atlet Sulawesi Selatan meraih medali dalam kancah olahraga internasional Sea Games 2021 Vietnam. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia.

 

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan selamat dan kami merasa bangga atas raihan prestasi para atlet kita. Kalian menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan di Sulsel pada khususnya,” kata Andi dilansir dari Medcom.id, Senin, 23 Mei 2022.

 

Para atlet menyumbangkan medali baik itu emas, perak, dan perunggu melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

 

Dari cabang olahraga Dayung, Sulfianto menjadi yang paling menonjol dengan meraih 2 medali emas, atlet legendaris asal Kabupaten Gowa Anwar Tarra juga meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

 

Di cabang olahraga Karate, atlet Sulsel juga meraih juara. Di nomor kata Beregu Putra meraih 1 medali emas yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sementara nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

 

Pada cabang olahraga Takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu); Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu). 

 

Sementara pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia. Ardiansyah Nur juga meraih 1 medali perak dari cabang olahraga futsal. Yang terakhir adalah Asnawai Mangkualam dari cabang olahraga Sepak Bola. 

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan, Dispora Sulsel sementara mempersiapkan usulan bonus bagi atlet peraih medali pada ajang SEA Games Vietnam 2021 tersebut.  "Bonus akan diusulkan sekaligus setelah pelaksanaan SEA Games," ujar Arwin



(UWA)

Berita Lainnya