Kawal Aksi Demo di Makassar, 1.893 Personel Gabungan Dikerahkan

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Makassar: Ribuan personel gabungan polisi dan TNI dikerahkan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka ditempatkan di belasan titik yang berpotensi menjadi lokasi demonstrasi.

"Sekitar 1.893 personel gabungan TNI Polri dan instansi terkait yang telah disiapkan," ucap Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 21 April 2022.

Lando mengatakan ribuan personel disebar di 13 titik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang menjadi lokasi aksi demonstrasi mahasiswa dan organisasi lainnya. Dalam pengamanan dan pengawalan aksi demonstrasi, pihaknya akan lebih mengedepankan pendekatan persuasif terhadap massa aksi.

"Kita upayakan penanganan aksi dengan persuasif dan humanis," tutur Lando.

Baca: Demo Tolak Penundaan Pemilu di Makassar Ricuh, 63 Orang Ditangkap

Polisi akan menindak tegas apabila dalam aksi demonstrasi ditemukan oknum mahasiswa yang bertindak anarkistis. Pihaknya juga telah menyiapkan beberapa jalur untuk pengalihan arus lalu lintas yang disebabkan mahasiswa tersebut.

"Polisi dalam melakukan tindakan, selalu sesuai SOP disesuaikan dengan kondisi," kata dia.

Mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi yang ada di Kota Makassar, berencana melakukan aksi demonstrasi. Aksi tersebut mengangkat tema penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak dan pajak.



(UWA)

Berita Lainnya