Simple! Ini 4 Cara Menjaga Kesehatan Usus saat Bepergian

Setiap kali Anda bepergian, selalu konsumsi buah saat sarapan. Foto: Freepik Setiap kali Anda bepergian, selalu konsumsi buah saat sarapan. Foto: Freepik

Jakarta: Usus yang sehat membuat sistem pencernaan dalam tubuh menjadi lancar. Usus yang sehat juga berdampak ke seluruh tubuh.

Saat bepergian, tak sedikit yang mengabaikan kesehatan usus dalam tubuh. Padahal, cara menjaga kesehatan usus tidak begitu sulit. Dirangkum dari Health Shot, simak cara menjaga kesehatan usus saat bepergian:

1. Konsumsi buah

Setiap kali Anda bepergian, selalu konsumsi buah saat sarapan. Cara ini bagus untuk berinvestasi dalam usus Anda dan menyesuaikan diri dengan wilayah atau lokasi Anda bepergian.

Anda juga dapat minum jus buah saat bepergian. Ini adalah cara yang bagus untuk menghidrasi diri dan menjaga energi Anda tetap tinggi.

2. Hindari salad mentah

Saat Anda bepergian, hindari mengonsumsi salad mentah. Jika Anda mengonsumsi salad mentah saat bepergian, mikroba usus dapat mengiritasi lapisan usus Anda.

Baca: Resep Puding Buah Naga, Camilan Sehat untuk Keluarga

3. Batasi konsumsi karbohidrat

Tips selanjutnya, batasi karbohidrat Anda saat sarapan dan simpan untuk makan siang. Anda bisa konsumsi junk food atau makanan cepat saji sebanyak yang Anda inginkan untuk makan siang nanti.

4. Rehidrasi tubuh

Pastikan tubuh Anda tidak terhidrasi sama sekali. Caranya, sediakan air kelapa muda atau setidaknya dua liter air mineral. Simpan sebotol air untuk mengukur berapa banyak air yang Anda minum sepanjang hari. 



(UWA)

Berita Lainnya