Cegah Penyebaran, Pemerintah Siapkan Fasilitas Isolasi Terpusat di Setiap Provinsi

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Jakarta : Pemerintah menyiapkan fasilitas isolasi terpusat di setiap provinsi untuk masyarakat yang terpapar covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Suharyanto.

"Pemerintah sudah menyiapkan isolasi terpusat di setiap provinsi bagi mereka yang terpapar tetapi bergejala ringan hingga sedang," dilansir dari Antara, Jumat, 18 Februari 2022.

Bagi masyarakat yang tidak bergejala, pemerintah menyarankan agar isolasi mandiri dengan didukung obat-obatan dari pemerintah.

Dirinya menyebut pemerintah belajar banyak dalam menangani pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir. Kini tingkat kesiapan dan fasilitas kesehatan semakin baik.

"Pemerintah jauh lebih siap dan lebih baik dalam menangani pandemi saat ini,"lanjut Suharyanto

Suharyanto juga menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin segera melaksanakan vaksinisasi. “Ini mengurangi potensi pemburukan jika terpapar," tuturnya.
 
Dia menambahkan rumah sakit hanya untuk masyarakat yang terpapar covid-19 bergejala berat hingga kritis. Termasuk, mereka yang memiliki komorbid atau memerlukan penanganan khusus.
 
"Inilah yang menghasilkan kontrol terhadap penggunaan tempat tidur rumah sakit rujukan covid-19 menjadi terkendali hingga saat ini," kata dia.



(UWA)

Berita Lainnya