Mengenal Likupang, Destinasi Super Prioritas Baru di Sulut

Salah satu pantai di Likupang Sumber:  Kemenparekraf.go.id Salah satu pantai di Likupang Sumber: Kemenparekraf.go.id

Apakareba: Tahukah Anda, Sulawesi Utara ternyata tidak hanya Bunaken sebagai destinasi wisata laut andalan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menjadikan Likupang menjadi satu dari lima destinasi super prioritas.

Adapun lima destinasi super prioritas tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang. Mungkin banyak dari kita yang masih belum familiar dengan Likupang atau bahkan baru pertama kali mendengarnya. Dihimpun dari berbagai sumber berikut rangkuman mengenai 'surga' baru yang ada di Sulawesi Utara ini.

Apa dan di mana Likupang?

Dilansir dari Indonesia.go.id, Likupang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Luasnya sekitar 200 hektare serta memiliki kawasan pesisir dengan pantai berpasir putih.

Dari Manado, ibu kota Sulawesi Utara, Anda dapat menuju lokasi ini dengan dua jam perjalanan menggunakan mobil. Namun, perjalanan bisa ditempuh lebih cepat jika jalan Tol Manado-Likupang selesai. Waktu perjalanan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit ke lokasi tersebut.

Likupang merupakan daerah pesisir yang banyak diisi oleh orang-orang Nusa Utara yang termasuk ke dalam etnis Sangir Talaud. Etnis itu tinggal di kabupaten kepulauan di Sulawesi Utara, seperti Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe, dan Kepulauan Talaud.

Episentrum wisata Likupang ada di Pantai Paal Marinsow dan Pantai Pulisan, dua pantai yang elok dengan hamparan pasir putih dan berhadapan dengan lautan lepas. Pantai Pulisan juga memiliki perbukitan dengan padang savana yang menawan.

Sisi pesisirnya yang berupa teluk, membuat Pantai Pulisan punya banyak spot pantai menawan. Selain itu juga ada Pantai Sampirang dan Ekowisata Desa Bahoi yang juga telah disiapkan.

Berikut beberapa potret keindahan Likupang:

embed
Salah satu pantai di Likupang. Sumber: kemenparekraf.go.id


embed
Salah satu pantai di Likupang. Sumber: kemenparekraf.go.id

 

embed
Desa Wisata Marinsow. Sumber: kemenparekraf.go.id



(NAI)

Berita Lainnya