Pemprov Sulut Targetkan 134 Ribu Anak 6-11 Tahun Divaksin Covid-19

Ilustrasi Siswa SD menunggu giliran untuk disuntik vaksin covid-19. Istimewa Ilustrasi Siswa SD menunggu giliran untuk disuntik vaksin covid-19. Istimewa

Apakareba:  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan sebanyak 134 ribu anak usia 6-11 divaksinasi covid-19. Angka ini merupakan akumulasi dari seluruh kabupaten/kota.
 
"Gubernur berharap vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sampai ke kabupaten dan kota," kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, di Manado, dilansir Medcom.id, Kamis, 16 Desember 2021.

Apabila vaksinasi ini sudah dilakukan secara masif hingga ke kabupaten dan kota, dia optimistis cakupan vaksinasi bisa mencapai 80 persen pada akhir tahun 2021. Dia berharap semua pemangku kepentingan di daerah bahu-membahu mencapai target tersebut.

Baca juga: BPBD: Penyaluran Bantuan Korban Gempa Selayar Terkendala Akses Kendaraan

Begitu pula dengan aparatur sipil negara yang tidak mendapatkan libur, sehingga dia optimistis vaksinasi covid-19 bisa berjalan optimal.
 
"Vaksinasi covid-19 akan terus berlangsung hingga akhir tahun, personel dan vaksin tersedia," ujarnya.
 
Steven mengatakan, ada sejumlah kabupaten dan kota yang cakupan vaksinasinya belum mencapai 70 persen. Karena itu, pemberian penghargaan ataupun sanksi harus diberikan untuk camat ataupun kepala desa atau kelurahan yang belum mencapai target.
 
"Tidak capai target diberi sanksi, sementara yang berhasil mencapai target diberikan penghargaan atau hadiah semisal promosi," sebutnya.



(NAI)

Berita Lainnya