Natal di Makassar Berjalan Damai dan Aman

Ilustrasi misa Natal di Gereja Katedral/Media Indonesia/Susanto Ilustrasi misa Natal di Gereja Katedral/Media Indonesia/Susanto

Apakareba: Perayaan Natal di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya di Kota Makassar berlangsung aman, tertib, dan damai. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memastikan hal tersebut saat memantau pos dan Kamtibmas Perayaan Natal 2021 di wilayah Makassar.
 
"Kami dari pihak pemerintah, ingin memastikan ibadah berjalan dengan khidmat bagi seluruh jemaat," kata Sudirman saat kunjungan ke beberapa gereja di Kota Makassar, dilansir Medcom.id, Minggu, 26 Desember 2021.
 
Menurutnya semua berjalan tertib dalam pelaksanaan natal dan dapat menjadi contoh dalam implementasi protokol kesehatan. Seperti di Gereja Santo Joshep Gotong Pekerja Gotong di Jalan Gunung Latimojong dengan 5.000 jemaat, hanya hadir 2.000 jemaat. Misa juga disiarkan melalui streaming YouTube.

Baca juga:  Ikut Vaksin di Sulsel? Siap-siap Dapat Doorprize Satu Unit Mobil!
 
Hal serupa juga terjadi di Gereja Katedral Makassar dan GBIP Immanuel yang melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Instruksi Mendagri dalam penanganan covid-19 diterapkan dengan baik.
 
Sudirman menambahkan, pengamanan bukan hanya di Misa Natal, Natal, tetapi juga di hari-hari berikutnya. Ini untuk menjamin keamanan sebagai tugas pemerintah memberi kebebasan beribadah termasuk Misa Natal.
 
"Tentu, karena kami sangat tidak menginginkan terjadi hal mencederai pelaksanaan Natal dan tahun baru ini dalam aksi pelanggaran kamtibmas. Tugas pemerintah bersama aparat keamanan memberi pelayanan dan kenyamanan kepada seluruh warga, termasuk para jemaat Gereja," jelasnya.

 



(NAI)

Berita Lainnya