Satgas Covid-19: Jangan Korbankan Kesehatan Demi Kesenangan Sesaat

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta masyarakat tidak mengorbankan kesehatan demi kesenangan sesaat selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Pandemi covid-19 masih terjadi dan virus varian baru masih mengintai.
 
"(Masyarakat) harus mementingkan keluarga dibandingkan mementingkan yang sifatnya sementara. Karena libur yang membuat kita jatuh sakit," kata Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19, Alexander Ginting dalam diskusi virtual, dilansir dari Medcom.id, Selasa, 30 November 2021.
 
Alexander mengatakan kewaspadaan kian penting usai ditemukan virus covid-19 varian B.1.1.529 atau telah diberi nama varian Omicron. Pemerintah berupaya membatasi mobilitas masyarakat melalui berbagai kebijakan.

"Misalnya dengan ganjil-genap, penggunaan PeduliLindungi, dan syarat tes antigen 1x24 jam serta polymerase chain reaction (PCR) 3x24 jam bagi pelaku perjalanan dan harus sudah divaksinasi," ucap dia.

Alexander menyebut pemerintah memang melonggarkan aktivitas masyarakat. Pelonggaran itu berkat penanganan covid-19 yang semakin membaik.
 
"Tapi kita harus tetap waspada karena virus masih ada di sekitar kita," tegas dia.



(RAI)

Berita Lainnya