Moto GP Gelar Parade Konvoi di Jakarta. Jokowi Bakal Ikut

Sirkuit Mandalika. (Foto. Ist) Sirkuit Mandalika. (Foto. Ist)

Jakarta: MotoGP mengkonfirmasi kegiatan parade konvoi para pembalap yang dilaksanakan di Jakarta pada Rabu,16 Maret 2022. Presiden Jokowi akan turut bergabung dalam konvoi tersebut.

Agenda tersebut merupakan bentuk perayaan kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP setelah 25 tahun absen masuk kalender balap motor paling populer itu.

"Sudah 25 tahun sejak Kejuaraan Dunia FIM MotoGP dilombakan di Indonesia dan sudah hampir tiba waktunya mesin menyala untuk acara Grand Prix perdana di Pertamina Mandalika International Circuit," tulis pernyataan resmi MotoGP, Kamis, 10 Maret 2022.

Sejumlah pembalap dari kelas Moto GP sampai Moto3 akan turut berpartispasi dalam parade tersebut. Namunm tidak ada nama juara dunia Moto Gp 2021 Fabio Quartararo di daftar peserta.

"Dua puluh pembalap akan berkendara melewati Ibu Kota Indonesia sebelum menuju ke Lombok," lanjut pernyataan tersebut. 
 
Parade itu akan dimulai dari Istana Merdeka. Presiden Jokowi akan menyambut para pembalap di Istana lalu bergabung dengan pawai dan berkendara bersama. Rute parade diperkirakan melintasi kawasan Istana hingga ke Bundaran HI kemudian kembali ke Istana. 

Setelah menjalani parade, para pembalap bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjalani balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika yang berlangsung sepanjang 18-20 Maret 2022.



(UWA)

Berita Lainnya