Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Deras, Aksi Pawang Hujan Trending Twitter

Pawang hujan di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. Foto: Medcom.id/MotoGP Pawang hujan di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. Foto: Medcom.id/MotoGP

Jakarta: Pawang hujan menjadi trending topic di Twitter setelah aksinya yang berusaha menghentikan hujan deras jelang race MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hujan turun 30 menit menjelang balapan dimulai.

Banyak netizen yang mempertanyakan kinerja pawang hujan yang sengaja didatangkan agar cuaca buruk tidak terjadi di Sirkuit Mandala. Diketahui, penyelenggara MotoGP melakukan berbagai upaya untuk mencegah hujan deras mengguyur sirkuit balapan, termasuk menggunakan pawang hujan.

Pawang itu bernama Rara Isti Wulandari. Dari video yang beredar luas, terlihat Rara menaruh sesajen di sebuah kolam. Tak hanya itu, Rara juga membawa mangkuk sambil menengadah ke arah langit.

Baca: Kerja BPPD Sulsel Jelang MotoGP Diacungi Jempol

"Itu benar saya bisa menggerakan awan dan lembab. Nah, hari ini supaya pembalap nyaman, itu diminta untuk sedikit gerimis. Jadi, saya support semua untuk bisa berjalan baik," ucap Rara dilihat dari video TikTok @rekenartine, dikutip dari Medcom.id, Minggu, 20 Maret 2022.

"BMKG 1 - Pawang 0," cuit @maruf***.

"Pawang ujannya Mandalika gimana sih panasnya malah di Tangerang," tulis akun @peta***.

"Lah deres banget. Pawang hujan?" kata netizen lainnya.

Baca: Jokowi Motoran Bareng Pembalap, Polda Metro Jaya Siapkan Skenario

Akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, start race MotoGP terpaksa ditunda. Sebanyak dua kali penundaan dilakukan.

Awalnya, penundaan dilakukan hanya 10 menit hingga pukul 15.10 WITA. Kini, pit lane kembali dibuka pukul 15.45 WITA.



(UWA)

Berita Lainnya