Ragam Ketawa Online dari Berbagai Penjuru Dunia, Indonesia Masuk Lho

Ilustrasi. Medsos medcom.id Ilustrasi. Medsos medcom.id

Apakareba:  Sebuah riset menunjukkan masyarakat di berbagai negara yang menggunakan internet ternyata mempunyai cara dan ciri khas masing-masing dalam mengekspresikan tertawa secara online lho.

Jika kita di Indonesia menuliskan 'hahaha', 'hehehe', ataupun 'wkwkwk' untuk mengekspresikan tawa. Bahkan  penggunaan ‘wkwkwk’ sempat mencuri perhatian warganet dunia untuk mengidentifikasi bahwa itu adalah orang Indonesia.

Ternyata, cara mengekspresikan tertawa di setiap negara berbeda, berikut informasinya.


1. Italia
Terbalik dengan kita di Indonesia warga Italia menuliskan 'ah ah ah' untuk menunjukkan ekspresi tertawa atau menikmati hal-hal yang lucu.


2. Brasil
Warganet Brasil mengungkapkan ekspresi lucu secara daring dengan 'rsrsrsrs'. Adapun 'rs' ini singkatan dari 'riso' yang artinya tertawa.


3. Jamaika
Untuk masyarakat Jamaika mereka menggunakan 'DWL' yang merupakan singkatan dari 'dying with laughter' yang artinya tertawa sampai mati.

 

4. Spanyol
Warganet Spanyol menunjukan  tawa mereka dengan tulisan 'jajaja' karena  huruf 'j' sama dengan huruf 'h'. Jadi 'jajaja' sama artinya dengan 'hahaha'.

 

5. Denmark
Mirip-mirip dengan Indonesia, cara tertawa mereka secara online dengan menuliskan 'ha ha', 'hi hi', 'ho ho', ataupun 'hae hae'.


6. Korea
Untuk warganet di Korea Selatan mereka mengekspresikan tawa secara online dengan  'kkkkk' yang  merupakan singkatan dari 'keu keu keu' yang artinya 'hahaha'.

 

7. Jepang
Kalau di Jepang, sangat simpel  nih yakni dengan menulikan 'W' yang  merupakan singkatan dari 'wara' yang artinya tertawa.


8. Thailand
Sedikit nyeleneh, kalau dalam bahasa Thailand '5' dibaca 'ha' jadi kalau 555555 dibacanya 'hahahahaha'. Unik banget ya.

 

9. Yunani
Kalau dalam bahasa Yunani 'xaxaxa' memiliki arti yang sama dengan 'hahaha'.

 

10. Nigeria
Untuk yang terakhir dari Nigeria. Mereka menggunakan LWKMD dimana  kepanjangan dari 'laugh wan kill me die'.

Wah, unik-unik banget yaa cara ketawa online mereka. Semoga gak salah paham lagi deh kalau sedang berselancar di media sosial melihat reaksi masyarakat dari berbagai negara.

Baca juga:  Harus Tahu! 5 Istilah Asing yang Sedang Marak Penggunaannya di Media Sosial



(NAI)

Berita Lainnya