Ledakan Terjadi di Silang Monas Dekat Kemendagri

Polisi mengarahkan pejalan kaki menghindari pedestrian Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Medcom.id/Ilham Pratama Putra. Polisi mengarahkan pejalan kaki menghindari pedestrian Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Jakarta: Ledakan terjadi di taman kawasan Monumen Nasional, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Polisi sedang mengidentifikasi penyebab ledakan.

"Sedang diidentifikasi, Tim Jibom (penjinak bom) sedang di lokasi," kata Kapolsek Gambir Kompol Wiraga saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 3 Desember 2019. 

Ledakan itu terjadi di kawasan Monas yang berada tepat di seberang Kementerian Dalam Negeri. Polisi telah menyegel lokasi ledakan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan ledakan tak berasal dari bom bunuh diri. Polda Metro Jaya akan memberikan keterangan dalam waktu dekat.

"Bukan bunuh diri," tegas Yusri.

Polisi menutup Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kendaraan dan pejalan kaki dilarang melintasi jalanan di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, itu. Sekitar 10 polisi berjaga di dekat lokasi kejadian.

Sebelumnya, beredar foto korban ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Terlihat beberapa anggota TNI ikut mengangkat korban ledakan ke dalam ambulans.



(IDM)