Mau Membangun Aplikasi Berkualitas dengan Firebase? Yuk, Ikuti Workshop Ini

Sumber: Instagram @komunitasprogrammermks Sumber: Instagram @komunitasprogrammermks

Apakareba: Kita sedang memasuki era digital yang menjadikan internet sebagai salah satu gaya hidup. Salah satu hal yang menunjang kebutuhan kita untuk mengikuti perkembangan zaman itu adalah melalui aplikasi. 

Saat ini, banyak sekali aplikasi yang bertebaran di Android maupun iOS. Jutaan aplikasi itu dapat membantu kita, baik dalam fotografi, olahraga, komunikasi, hingga memasak. 

Sebagian orang tidak mengikuti arus yang ada, yakni dengan hanya menggunakan aplikasi yang sudah dapat diunggah. Tetapi, ada yang memilih untuk membangun sendiri aplikasi berdasarkan inovasi yang dimiliki.

Firebase merupakan layanan dari Google dengan beragam tools dan services yang dapat membantu seseorang atau developer untuk membangun aplikasi yang berkualitas. Tak hanya itu, Firebase juga dapat memperluas basis pengguna serta memperoleh profit dari sana. 

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, tak heran banyak developer yang memutuskan untuk menggunakan Firebase dalam mengembangkan aplikasi. Bagi amatir, tentu hal ini terdengar asing. Tetapi, jangan khawatir, terdapat workshop yang dapat kamu ikuti untuk mempelajari hal tersebut.

Workshop kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana menggunakan fitur-fitur Firebase dalam membangun aplikasi,” tulis Komunitas Programmer Makassar dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @komunitasprogrammermks pada Rabu, 3 Maret 2021.

Workshop Firebase: Build your Mobile App with Firebase ini diadakan oleh Developer Student Clubs dari Universitas Hasanuddin, Del Institute of Technology, dan Kalimantan Institute of Technology. Narasumber yang dihadirkan juga berkompeten dalam bidangnya, yakni Android Engineer Tunaiku Ivana Situmorang.

Kegiatan tersebut diadakan pada Minggu, 7 Maret 2021 pukul 15.00 sampai 17.00 WIB via aplikasi Zoom. Kabar baiknya, workshop tersebut diadakan secara gratis lho! Jadi, tidak ada biaya yang harus kalian keluarkan untuk mengemban ilmu di kegiatan tersebut.

Registrasi dibuka sampai Sabtu, 6 Maret 2021. Kalian dapat mendaftar melalui link berikut: dicoding.com/events/3837. Untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat kunjungi Instagram @komunitasprogrammermks yang merupakan mitra komunitas dari acara tersebut. Tunggu apalagi, yuk langsung saja daftarkan diri kalian!
 



(SYI)

Berita Lainnya