Wali Kota Makassar Terima Bantuan Tabung Oksigen dari Petra Peduli

ANTARA/Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima bantuan tabung oksigen dan regulator sebanyak empat unit ANTARA/Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima bantuan tabung oksigen dan regulator sebanyak empat unit

Apakareba: Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima bantuan tabung oksigen dan regulator sebanyak empat unit. Bantuan tersebut diberikan oleh pihak Gereja Pantekosta Tabernakel Petra untuk menangani pasien covid-19.

"Kami berterima kasih dengan adanya bantuan tabung oksigen dan regulator dari Petra Peduli. Masalah covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama," kata Ramdhan di Makassar, seperti dilansir dari Antara, Rabu, 11 Agustus 2021.

Nantinya tabung oksigen dan regulator tersebut akan dialokasikan ke rumah sakit atau pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang membutuhkan bantuan. Mengingat jumlah kasus harian covid-19 melonjak dan berimbas pada kelangkaan tabung oksigen.

"Ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan bagi pasien yang terpapar covid-19, apalagi saat ini tabung oksigen mulai langka," tuturnya.

Ketua Petra Peduli, Saiman Susanto, menyebut bantuan itu diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap penanganan pandemi covid-19 di Kota Makassar.

Baca: Indonesia Talent Hub Dongkrak Energi Positif Kala Redupnya Industri Kreatif

"Kami juga mengikuti perkembangan covid-19 di Indonesia khususnya di Makassar, angka penularan dan kematian cukup tinggi. Semoga tabung oksigen dan regulator ini bisa menolong saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan virus korona," harap Saiman.

Selanjutnya, keempat tabung oksigen dan regulator itu diserahkan kepada Dinas Kesehatan Makassar untuk disalurkan ke puskesmas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. (Antara)



(RAI)