Siang Ini, Makale dan Rantepao Bakal Diguyur Hujan Ringan

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor, hingga angin puting beliung bisa terjadi kapan saja. Secara umum, bencana tersebut tak hanya terjadi saat musim hujan, tetapi juga bisa terjadi di musim kemarau.

Masyarakat pun diharapkan bisa lebih waspada dalam mengamati hal tersebut. Salah satunya dengan mengecek prakiraan cuaca di daerahnya masing-masing. 

Khusus wilayah Sulawesi Selatan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengunggah prakiraan cuaca untuk Kamis, 17 Juni 2021 di akun Twitter @BMKGSulsel. Siang ini, secara umum cuaca di Sulsel berpotensi berawan. Tetapi, berpotensi hujan ringan di wilayah Makale dan Rantepao. Hujan sedang juga diprediksi terjadi di Enrekang, Malili, Masamba, Palopo, dan Pinrang.

Pada malam hari, umumnya cuaca berpotensi berawan di Sulsel. Sementara untuk wilayah Enrekang, Makale, Malili, Masamba, Palopo, Rantepao, Sengkang, dan Sinjai diprediksi hujan ringan hingga sedang. Selanjutnya pada dini hari, cuaca di Sulsel secara umum berawan hingga hujan ringan.

Suhu udara di wilayah Sulsel berkisar dari 20 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-90 persen. Angin berembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam. BMKG tidak memberikan peringatan dini untuk hari ini. 

Selalu waspada dan siap siaga di mana pun kalian berada ya! Bagi yang rumahnya berada di kemiringan lebih dari 30 derajat atau rawan longsor harus lebih hati-hati ketika hujan lebat. Kalian juga harus hindari berada di bawah pohon untuk mengantisipasi pohon yang mudah tumbang di saat hujan disertai angin kencang. 



(SYI)

Berita Lainnya